Saturday, February 28, 2009

Bazaar di KBRI 28 February 2009

BEFORE AND AFTER.

Before :

Photobucket
buat bikin tempe bacem, lebih ekonomis kalau bikin sendiri tentunya tempenya.
mulai dari deg2an karena ternyata raginya udah kadaluarsa 3 bulan lalu, ternyata masih bisa dipake tapi jumlahnya harus lebih banyak.
Gambar bawah kiri itu kudu ditutup serbet gitu biar lebih anget karena rumah kami ber AC, ketika hari ke 2 dilihat udah mulai berkeringet, tapi masih deg2an jadi gak yah, aku balik posisinya...
Gambar atas : Alhamdulillah , akhirnya jadi juga dan bagus bener.
Jadi jualan tempe bacem, sayang tahunya gak kebagian, udah habis ditokonya. Jadi tahu bacemnya gagal deh.

Bikin tempe pertama berdua Rika ngupas kedelenya, yang 1 kg kedua bikin sendiri ternyata di puter di kenwood gede bisa juga lepas kulitnya, praktis makanya biar bikinnya sambil keliyengan biasa efek lainnya vertigo...tapi bisa juga. Jadi pengen bikin lagi.

Photobucket
Ini situasi rumah ketika akan berangkat.
Gudeg baru ajah keluar freezer, semalam masuk freezer biar aman, soale pesenan orang Ruwais ajah 10 porsi...., temen2 lainnya udah pesen 10 porsi juga. Juga pesanan dari Dubai.
Banyak yang kehabisan kemarin.
Padahal bikin 40 porsi, perporsinya buat 4 orang, komplit, gudeg, krecek, opor ayam, telor pindang areh. Harga 50 dhs...
*siapa mau pesan lagi ?*

D Day.
Meski badai debu seperti yang aku takutkan sebelumnya alhamdulillah pengunjung lumayan banyak juga yang datang.
Tapi beneran makanan kudu ditutup rapet. Juga karena tenda kami dibawah pohon, jadi rontokan bunga turun semua kebawah...
Tapi enaknya sampai siang lapak kami gak panas akhirnya orang kumpul depan lapak kami.
Itu yang kayaknya jadi siang2 tuh larisnya bukan main, terutama yang take away..

Yang bikin bangga ada keluarga India, yang sampai 4 kali kembali beli Cwie Mie dan akhirnya ditake away and minta nomer HP saya...
Ada bule 2 orang beli tapi yang banyak dari Jepang, Cina dan Malaysia...semua beli Cwi Mienya.
Katanya enyak...alhamdulillah.

Photobucket
Sebelum acara bikin foto2 dulu, ceritanya nyoba EOS barunya hanya yah itu belum sempet belajar jadi ya begini ajah deh jadinya...

Photobucket
Pemilik d'ez kitchen dan si mbah tercintah. Kemarin ama adiknya Ewi di UK datang dan sempet berfoto dengan aku...
Bagi dong fotonya...
Rika pagi2 dah laris...terutama gado2nya..
Hayoo lain kali kudu lebih banyak gado2nya....

Photobucket
Mejeng bersama suami tercintah.
Lihat tuh cooler aku, isinya gudeg komplit semua..
Itu baru jualan 40 set gudeg komplit/4 orang makan dan 20 lepasan, kalau disuruh jualan 100 set kayak apa ?.


gw nekad sendiri kagak pake batik...soale emang gak punya atasan batik....
kalau rok ada tapi masa iyah jualan pake rok...bukan gw banget deh pake rok...

Photobucket
itu ada tentara jalan difoto atas....
duh Oki dengan kaca mata barunya...
difoto bawah pelatih gamelan yang khusus didatangkan dari Merlbourne..

Photobucket
Dan ini hasilnya...
Ibu2 main gamelan, hebat deh gw mah salut lihatnya, mana latihannya juga intensif, baru denger jadwal latihannya aku seh udah mumet duluan, saking rapetnya...
Makanya two thumbs up deh.

Photobucket
Acara yang menarik para tamu asing adalah salah satunya tarian jaran kepang... salut deh...
Dimainkan oleh anak2 eh salah ditarikan....

Photobucket
silat...
anak2 sampai dewasa, siapa suka silahkan gabung.
jelas gw ama si mbah engga... heheheheh

Photobucket
Nah ini suasana ketika jam 12 an...
Foto atas : Yang jangkung disebelah lapak kami adalah orang Belanda yang makan bakwan malang aku....
Si mbah nostalgia deh ngobrol sana sini ama si londo, makanya nangkring lama banget disana.

Photobucket
Rika yang gado2nya laris manis banget, abis duluan.
Juga nasi udugnya lumayan laris ...
Aku startnya lebih lambat maklum bukan menu sarapan tapi akhirnya abis juga...alhamdulillah.

Photobucket
Ini si mbah yang ngambil tapi jadi the best picture...
Beneran moment capture...

Photobucket
Kalau belum di crop kayak gini asalnya.
Lihat difoto bawah Karsih beneren melancarkan lirikan mautnya ....

Photobucket
Suasana jualan...
Beneran situasi sibuk banget...
agak sedikit panik attack, sampai yang ambil gudeg lupa sambel bajaknya...
duh maaf yah Rina..

Photobucket
Rame juga dan mayan sibuk..
kata Tine ampir ajah ada yang pingsan, udah pucet banget muke gw, maklum kemis masih kedokter, untung ada supri ambulance yang baik hati....

Photobucket
Tarian saman yang dipimpin dan dilatih oleh Cut Fathiah Gathom yang baik hati....
*kontak gw di FB dan MP*

Photobucket
sayang gw gak sempet lihat, lapak lagi rame2nya...
hai laotsa...
itu ajah yang aku inget.

Photobucket
Ini dia yang paling berjasa, gara2 es kembang tahunya gak kepegang maklum jualan mie ama bakwannya laris banget si masku turun tangan jualan esnya...
Inget ajah pesenku hanya : terserah mas deh dkasih seberapa asal gak terlalu penuh ajah ntar tumpah....
Yang bikin geli si masku neh beneran pede banget nawarin jualannya, bule dia tawarin, Jepun2 juga dan ada dari China juga ditawarin.
Jangan salah hasilnya emang laris banget, bakat juga kayaknya...
Gw seh jelas kagak pede nawarin non Indo, soale kan kembang tahu dengan sua gula jawa dengan jahe plus mocha...*kebayang gak seh?*


Judule :
berbatik jualan es kembang tahu, disaksikan oleh pak Dubes yang bolak balik beli...
dan Mas Anto yang kagum lihat si mbah jualan...

*gw gak sanggup bayar neh asistennya kok malah "kabir muhandis", jadilah biar capek juga bayarnya .......*sensorasli**

AFTER JUALAN....

Photobucket
Yang ini gak nahan...
kalau lihat hasilnya ajah gak lihat prosesnya... emang kayaknya manis.
Lihat prosesnya mampus deh..capek bukan main...dan berantakannya ampun2an...

Kayaknya emang enakan as order ajah, pelan2 gak capek banget dan masih bisa rumah bersih ....tapi ya sesekali ada kayak gini dibikin buat uji ketahanan tubuh ajah....
Balung tuwo kuatnya seberapa.

Hasil emang sukses, tapi buat saya yang terpenting, orang suka makanan yang aku buat, banyak yang terkesan dan muji enak.
Kalaupun ada yang gak suka ya gpp, namanya selera, yang penting produksi aku, dalam jumlah kolosal maupun jumlah biasa rasanya tetep sama.
Bangganya disitu, rasa tetep standar sama walau jumlah beda2.
Alhamdulillah ternyata pensiunan masih bisa juga berkarya....

Makasih banyak buat temen2 yang bantuin aku : Karsih dan OKi, Juga Rika terima kasih atas kerjasamanya..
Mudah2an lain kali kita masih bisa bikin lapak barengan lagi ya....

Satu lagi :
terima kasih sebesar besarnya buat KBRI yang sudah ngadain acara ini, sukses dan menyenangkan bagi semua orang.
Awalnya emang agak tersendat karena ada beberapa aturan yang kurang sinkron seperti kupon dll, tapi akhirnya berakhir dengan manis dan sukses.
Mudah2an lain kali masih bisa bikin acara macam ini tanpa ada badai pasir... beneran gak diduga..
*event bazaar enaknya pas pemilu deh kan banyak yang datang dari jauh laper dan haus*

0 Comments:

Post a Comment

<< Home