Thursday, November 20, 2008

Event arisan di KBRI

Kemarin tanggal 18 November kayaknya "hujan geludug banget" deh buat temen2 di AD.
Pasalnya setelah 4 tahun di AD baru kali ini nongol diacara arisan Dharma Wanita KBRI.
Ya begitulah, kalau ditanya kenapa ?

Saya adalah orang yang demen kenyamanan dan baru kali ini saya merasa nyaman dengan KBRI makanya saya datang...
Kalau ditanya apa yang gak bikin nyaman waktu itu ?
Hahahah banyak...

Lihat ajah postingan aku DISINI, itu salah satunya.
Salah dua dan tiga nya, ada juga seh tapi kan gak perlu diperinci ntar judule gossip banget deh...
Jadi mending gak aktif dulu kalau macem tu, sekarang rasanya aman sentosa dunia persilatan makanya mulailah turun gunung.

Kebetulan hari ini, arisan diisi dengan ceramah duo pasangan suami istri, Mudrajad Kuncoro dan Erlina Juwita.
Pak Kuncoronya adalah pakar ekonomi, tepatnya Guru Besar di Gama yang Prof termuda kalau gak salah, juga pengarang buku2 tentang ekonomi. Pokoke tobs dah.
Kebetulan yang dibahas pasangan ini secara teori oleh bapaknya dan oleh ibunya penerapannya.
Kali ini bahasannya adalah bagaimana survive dengan uang beasiswa yang mepet ketika mereka di Melbourne.
Ya emang bisnis makanan adalah suatu bisnis yang sangat banyak pemasarannya terutama di lingkungan yang banyak mahasiswanya.
Tapi buat di UAE yang agak jarang mahasiswa, rata2 para istri pekerja kantoran mungkin bisnis ini gak semakmur disana. Kayaknya disini Ibu2nya juga sudah pada hidup dalam comfort zone juga, meski ada juga yang berbisnis tapi basisnya adalah hobby bukan pencaharian utama.

Tapi bagus juga kok uraiannya bagaimana memulai bisnis itu, dan cara2 penerapannya emang lumayan taktis.
*saya tutup mulut rapat2, gak perlu tanya2 soale gak enak yang bicara punya pengalaman baru 4 tahun saja dalam urusan catering* :-$:-$

Photobucket
Pak Duta Besar, Pak Wachid, berkenan membuka acara.
Pembawa acaranya adalah Dewi Conolly.
Lumayan juga yang hadir pada hari ini...

Photobucket
Ini detilnya yang hadir, tadi mau bikin foto kanan kiri kok ya malu, masih amatiran soale...
trus iseng malah njepret tas pradanya someone...*ngaco deh gw*

Photobucket
Profil pembicaranya...

Photobucket
Pasangan suami istri yang berbicara...
Agak kaget juga saya ngelihat si ibu tuh kok sibuk baca hapenya, apa baca sms atau baca sinopsis bahan yang akan dibicarakan ? Mudah2an begitu soale kalau udah duduk dimimbar masih juga asyik baca sms , duh ah....
Kan yang lihat juga gak enak...

Photobucket
Pemberian cindera mata oleh ibu Duta...
Welah pak Hariyadi gak ada *pihak KBRInya* , jadilah aku ajah yang motoinnya...

Photobucket
Makanan kecil yang disiapkan buat para tamu...
Esnya bikin ngiler... tapi aku kuat lho...

Photobucket
Hidangannya : pembukanya tekwan.
Main nya : lalapan, sambel ama empal.
Alhamdulillah aku tetep puasa, biar lihat hidangan yang ada disini..

Photobucket
Yang segera sibuk menyiapkan makanan utamanya, Bu Niko, Mbak Wiwien, dan Susan.
Hanya Susan yang sempet difoto dari muka yang lain keburu kabur...

Photobucket
Ternyata bu Niko sempet kena foto tapi mbak Wiwien lari kemana deh, akhirnya dipadu ama foto gw ajah deh..
yang foto ama pak Kuncoro..* maklum gw narsis*

Photobucket
Lha ternyata Oki pengen difoto bareng karena kalau tak salah dosennya atau gimana gitu...
*kayaknya kalau gw, gak mungkin dosen gw deh, lha wong "tuwiran" gw ama dosennya....hehehehehe*

Photobucket
Acara ramah tamah rupanya bapak Duta juga berkenan makan siang bareng...eh engga deng ambil makan siang ajah trus ilang lagi kekantornya...
*hebat ambil sendiri engga nyuruh office boy*.

Lalu acar terakhir selain pengumuman arisan juga pengumuman bakalan piknik ke Green Mubazarrah bulan depan.
Aku seh usul kenapa gak kemping sekalian ajah, kayaknya pada setuju deh...*me and my big mouth*
Tapi ya aku usul ajah lho... pan udah banyak sikarelawannya yang biasa ngurus kemping disana....hehehehehe...
Soale kami kan udah punya rencana tanggal 21 - 25 Desember akan ke Dibba, kalau acaranya sebelum atau sesudah itu ya kami bisa gabung, kalau engga yaaa.... apbolbut deh.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home