Tuesday, May 02, 2006

Ketemu Bapak Presiden RI di Wisma Duta



Selasa tanggal 2 Mei ini adalah hari yang berbahagia buat segenap masyarakat Indonesia di Abu Dhabi. Lha wong piye tho, Presidennya datang, bisa lihat dari deket yang namanya presiden dan ibu...malah bisa salaman segala.
Wuih pokoke seneng banget deh.

Kalau masih ditanah air event kayak gini mah sulit didapat; dulu lagi jaman Pak Suharto sempet sih datang ke Bontang waktu peresmian kilang train F, tapine ya kita mah cuman bisa lihat dari jarak jauh aja.

Kalau mau ngebandingin ibu negaranya sama alm. Ibu Tien, jauh beda, kelihatan sekali kalau sosok ibu Tien bener2 sosok dari keraton, putih banget kulitnya deh dan gaya ningrat memang.
Kalau ibu Kristina tadi saya lihat betul betul sosok yang bersahaja, karena blio kan juga putri seorang TNI pak alm Sarwo Edi, jadi mestinya sudah biasa hidup merakyat.

Kalau sosok Pak SBY ini memang sosok yang sangat sederhana, tapi sangat tegas tampaknya juga kharisma dirinya dalam sekali, juga blio nih pidato tanpa text dan lancar.
Kelihatan sekali lebih mandiri, dan perhatian ama orang lain. Contohnya tadi lihat crew TV yang manggul camera berat, blio bertanya apa gak bisa pake tripod aja pak ? kan berat? Kok ya masih ada perhatiannya segitu ama camerawan....
Mandirinya , gak ladenan, aspri2nya cuman siap aja ditempat, blio yang punya inisiatif, dan kayaknya banyak yang dikerjakan sendiri.
Betul2 gaya kepemimpinan yang moderat.

Saya juga tadi impres tentang dimana blio nih akan memberikan pidato.
Karena kan direncanakan bahwa tamu VIP semua duduk didalam, lalu ibu2 dan tamu biasa duduk diluar lalu pak Presiden akan memberikan pidatonya didalam, kita yang diluar dengerin aja lewat pengeras suara dan TV....
Tapi Pak SBY gak mau, blio minta untuk pidato diluar saja agar semua bisa lihat blio, dan tamu vip malah disuruh gabung duduk sama kami2 ini diluar.....
Katanya biar adil...karena adil itu mahal dan disambutlah dengan tepuk tangan hadirin sekalian .
Hebat deh...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home